Tuesday, August 6, 2019

Listrik Padam Atau Mati Lampu?

Hebohnya pemadaman listrik masyarakat di pulau jawa yang terjadi baru-baru ini ,khususnya di jabodetabek menjadi hotline news sepanjang hari. Ini tentu saja banyak menimbulkan kerugian  setelah tidak punya uang untuk membeli kuota dan nyinyirin orang, eh listrik malah padam.

Pemadaman listrik yang terjadi di jakarta dan daerah sekitarnya sempat menjadi trending topik di Twitter, kenapa? karena pasalnya pemadaman listrik yang terjadi itu memakan waktu kurang lebih hampir seharian penuh.

Jika dipikir-pikir masa sih, daerah dengan penduduk terpadat di indonesia dan juga sebagai pusat pemerintahan dan juga industri ini bisa juga terjadi pemdaman listrik. Ini sebuah penghinaan yang mendalam terhadap ibukota. Pasalnya tentu saja dengan terjadinya pemadaman listrik ini sangat merugikan masyarakat perkotaan. 

Masalah pemadaman listrik tentunya tidak hanya menjadi masalah satu aspek saja dan bahkan menimbulkan masalah-masalah baru. Mulai dari matinya aliran air pdam hingga menyebabkan ikan koki piaraan mati, hingga yang paling pelik menyebabkan kebakaran rumah.

Dan tentu saja akibat dari pemadaman listrik yang terjadi ini gawai pun juga jadi ikut-ikut padam. Sebagai generasi millenial yang eksis dan kreatif dalam perpanjatan sosial, tentu saja ini benar-benar merugikan. 

Namun yang jelas pemdaman listrik ini bukanlah hal pertama yang terjadi. Tepatnya pada 18 agustus 2005, listrik sempat padam dari jawa hingga bali, karena hal tersebut kerugian yang ditimbulkan cukup membuat hati meringis karena uang kerugian belum tentu sama dengan lambe serta gayamu yang selengek-an itu.

Bahkan sampai kagetnya pemadaman yang terjadi pada tahun 2005 ini, sempat berhembus kabar bahwasnya kejadian ini ada hubungannya dengan aksi terorisme. Walau ini cuma sekedar isu belaka tentu membuat ke-parnok-an masyarakat, serta pemerintah menjadi ketar-ketir dan bikin ruwet dan mumet karena kejadian ini.

Bukan indonesia namanya kalo segala sesuatu yang terjadi nggak dikomen-in. contohnya di meme salah satu ini:

Jelas ini sedikit mengundang tawa perihal pemdaman listirik yang terjadi. Walau presiden jokowi sudah menetapkan secara sah pemindahan ibu kota ke kalimantan, tentu saja jakarta akan ditinggal dengan sejuta kenangan dan menjadi mantan—asal jangan jangan tambah cantik aja kalo ditinggalin, takutnya jadi nyesel.

Sebenarnya pemadaman listrik bagi sebagian masyarakat yang tidak tinggal dikota, itu justru biasa-biasa saja. Iya, biasa-biasa saja karena sampai biasa malahan kalo dalam seminggu listrik tidak pernah padam patut dicurigai. Mungkin masyarakat jakarta harus terbiasa dengan kejadian ini.

Tapi yang jelas namanya bukan mati lampu, tapi... Pemdaman listrik. Ingat dan camkan. Karena dengan adanya pemadaman listrik membuat lampu dirumah tidak bisa menyala. Kecuali lampu mobil, lampu motor atau lampu-lampu lain yang punya sumber dayanya masing masing, eh, hape juga ding kalo punya power bank, hehe.
Latest
Next Post

About Author

Seorang personal blogger, yang suka menulis seputar keseharian mulai dari curhat, opini, dan bahkan adakalanya menginspirasi. Kadang juga menulis hal-hal yang absurd, dan dibumbui sedikit humor.

0 komentar: