Sunday, December 16, 2018

Nongkrong Nggak Harus Melulu Soal Kopi

Bagi kaum millenial yang hits dan kekinian nongkrong merupakan sebuah keharusan yang harus dilakukan, apalagi pada saat sabtu malam. Ntah itu sekedar bertemu pacar, gebetan, atau bareng temen yang sama-sama #jombloprihatin. 

Di tongkrongan sendiri biasanya kawula muda yang hits dan kekinian selalu mencari tempat-tempat yang keren dan tentunya instagramable. Dan yang tempat yang paling sering di kunjungin yakni coffe shop. Di era sekarang, coffe shop sendiri sudah banyak menjamur dimana-mana. Karena tentunya bagi para pelaku usaha, ini merupakan peluang yang harus di maksimalkan.

Saya salah satu kawula muda diantara banyak kaum millenial yang keren dan instagramable, walaupun saya tidak se-keren dan se-instagramable kawula muda yang lain #hehe. Saya sendiri jarang keluar malam, namun di malam ini saya diajak oleh salah satu teman saya untuk pergi keluar untuk menikmati suasana sabtu malam #jombloprihatin. 

Saat keluar-pun kami juga tak tahu mau kemana, yah karena temen-temen saya ini juga sama seperti saya #jombloprihatin dan jarang nongkrong. Setelah ada perbincangan sedikit untuk menentukan tempat, kami empat #jombloprihatin merencanakan untuk nongkrong disekitar area kampus. Setelah sampai tujuan , eh.. ternyata yang saya duga benar, banyak sekali pasangan yang duduk berdua yang mempublikasikan kemesraan di area sekitar kampus untuk menikmati suasana sabtu malam. ‘Duh, nyesal saya pergi keluar’ –teriak dalam hati.

Kami ber-empat sempat hening sebentar, karena mungkin sama-sama lagi ngerasain ngenes-nya malam minggu nggak punya pasangan. Tak beberapa lama kemudian kami melihat salah satu teman kami juga yang sedang melintas didepan kami sontak dengan reflek kami memanggil teman tersebut. Dan tak lama dia menghampiri kami, dan berkata ‘ngapain?  kalian ngumpul disini? Dasar jomblo!’. Kata terakhir tersebut sontak membuat kami ber-empat sedikit naik pitam, dan salah satu dari kami ber-empat pun berkata ‘inilah efek klo tidak punya kaca dirumah’. 

Finally berkumpulah kelima jomblo yang haus dengan kasih sayang #haha. Dan teman kami yang baru datang tadi mengajak kami untuk mencoba salah satu tempat tongkrongan yang nggak kalah asik dengan coffe shop. Dan tentunya tempat ini tidak sekeren dan se-instagramable coffe shop.

Tempat ini seperti layaknya angkringan jogja, tapi karena disini padang, yah jadi angkirngan padang #haha. Setelah sampai ditujuan, kami disambut oleh pelayan dan diberikan pilihan menu. Di tempat ini tidak ada coffe, tentunya saja disini ada menu yang lebih spesial dari pada segelas kopi dan tentunya sangat populer bagi kawula muda kota padang yakni teh telur. Orang padang sendiri biasanya bilang ‘Teh Talua’ teh sejuta umat dan peminat yang ada di sumatra barat.

Disini kami bercerita dalam berbagai macam hal walaupun tak se-keren dan se-instagramable di coffe shop. Kami tau, kami tak pandai merangkai kata-kata bijak layaknya seorang pencinta kopi, tapi kami tahu rasa dan suasana selayaknya seperti para penikmat tongkrongan coffe shop yang highclass. Kami pun tahu tempat ini juga biasa-biasa saja, tapi kami menikmati setiap sruputan teh telur yang kami pesan sembari bercerita terhadap keluh kesahnya kehidupan sebagai seorang mahasiswa dan #jombloprihatin tentunya #haha. 

Jadi untuk nongkrong nggak melulu selalu soal kopi, terkadang secangkir teh telur pun juga oke. Karena kami para jomblo dan kami mahasiswa perantuan yang kepingin gaul juga walaupun dengan uang yang pas-pasan, jadi kami nongkrong sesuai dengan kelas kami dan tentunya ramah dengan isi dompet #hehe. 
Teh Telur Di Angkringan Padang.
Previous Post
Next Post

About Author

Seorang personal blogger, yang suka menulis seputar keseharian mulai dari curhat, opini, dan bahkan adakalanya menginspirasi. Kadang juga menulis hal-hal yang absurd, dan dibumbui sedikit humor.

0 komentar: