Wednesday, December 5, 2018

Mengerjakan Tugas Dengan SKD (Sistem Kebut Deadline)

Mengerjakan tugas merupakan sebuah momok atau tanggungan yang harus dikerjakan oleh semua pelajar, termasuk mahasiswa. Menjadi mahasiswa, ada banyak tugas yang harus dikerjakan, apa lagi tugas tersebut dari dosen killer. Yahh.. kalo nggak dikerjakan ya bisa berabe (haha).

Banyak sekali mahasiswa yang mengeluh terhadap tugas yang diberikan karena sangking banyaknya, padahal menjadi mahasiswa sendiri, tugas merupakan suatu esensi yang sudah melekat didirinya. Ibarat makan ciki nggak pakai nasi, yah nggak kenyang (haha). Apasih nggak nyambung... (bodo amat).

Banyak dari teman-teman saya menggunakan sistem ini, namun terkadang saya juga menggunakannya. Jika belum mendekati deadline, yah.. nggak dikerjakan, jika deadline sudah menanti, barulah tugas harus segera di buat, jika tidak buat yah... bisa-bisa ditandain ama dosen, dan dicap pemalas. Dan paling parahnya lagi, bisa bisa ngulang tahun depan.

Sejatinya sendiri tugas merupakan suatu tanggungan yang harus dipenuhi sebagai mahasiswa, sama halnya dengan orang tua harus memenuhi tangungan anaknya.

Jadi kuliah lah dengan sebaik mungkin jangan malas-malasan (mengingatkan diri sendiri) , walaupun terakadang rasa malas, jenuh, dan kebelet nikah (ini parah) terkadang selalu menghantui , tapi yakin dan ingatlah orang tua di rumah, ada orang terkasih dan tercinta yang harus segera dibahagiakan, dan tentunya harus dapat membuat mereka bangga. Karena cari uang itu sulit. Iya.. sulit, sesulit cari jodoh yang syar'i kayak kamu... (eeaa).

Saya sih nggak masalah dengan sistem ini dan terkadang sering juga menggunakannya, karena sedikit tertantang dan terkadang memicu adrenalin yang dirasakan, saat menggunakan SKD ini (haha). Tapi saya sudah nggak menggunakan sistem ini lagi, biar hidup sedikit tertata (haha). Karena ada quotes bilang "Jangan tunda pekerjaan, Karena itu sama dengan menunda kesuksesan masa depan". #caripembenaran

No deadline, No challenging.



Previous Post
Next Post

About Author

Seorang personal blogger, yang suka menulis seputar keseharian mulai dari curhat, opini, dan bahkan adakalanya menginspirasi. Kadang juga menulis hal-hal yang absurd, dan dibumbui sedikit humor.

0 komentar: