Saturday, September 1, 2018

2019 Ganti Pola Pikir


Setelah melihat kerjas keras Hanifan Yudani dalam pertarungan memperebutkan mendali emas pada event asian games 2018, kita tahu bahwasanya olahragra-lah tempat bagi sebuah kedamaian dan tempat pemersatu, yang bahkan membuat kedua negara yang bermusuhan pun sanggup menjadi satu demi tujuan yang sama, dan bahkan yang sampai saat ini viral kedua paslon presiden kita Bapak Jokowi dan Bapak Prabowo mampu dibikin adem ayem atas tindakan ekspresi bahagia yang tak tertahankan sehingga dapat merangkul para paslon yang pada setiap pendukungnya mengira mereka adalah musuh yang harus dikalahkan, dan merekalah terbaik dari yang terbaik.

Marilah kita semua mengubah pola pikir kita kearah yang lebih bijaksana dan positif, dan jika bisa hindarilah dan jahuilah segala bentuk pola fikir yang negatif sehingga dapat meurgikan diri atau bahkan dapat merugikan orang lain, yang mana masih suka menjatuhkan satu sama lain, menghina, mencaci, meremehkan, merasa lebih baik dari yang lain, dan bahkan parahnya lagi membunuh karakter seseorang. Manusia ini semuanya sama, tidak ada yang berbeda, dan yang paling penting semuanya spesial dan telah dianugrahi berbagai macam kelebihan dan kekurangan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Lantas apa gunanya masih membaggakan harta, pangkat, kekuasaan, jikalau kita masih saja membedakan-bedakan setiap orang, dan bahkan menggangap remeh seseorang. Dan ingatlah semua itu adalah titipan jadi jangan lah berbangga hati. Dalam ceramah Ustad Abdul Somad beliau berkata “Dunia ibarat setetes air, jikalau kau dapat janganlah kau merasa bangga karna yang kau dapat hanya setetes. Dan jikalau kau tidak dapat janganlah kau bersedih hati karna yang hilang hanyalah setetes.”
 Tiada manusia yang sempurna, dan tiada manusia yang bisa menjadi sempurna. Manusia telah ditakdirkan oleh Tuhan tempatnya khilaf, dan setiap kekurangan pasti ada kelebihan jadi bersyukurlah terhadap apa yang kita punya, dan janganlah saling menghina dan anggap remeh satu sama lain. Dan marilah kita ubah pola pikir kita dengan hal-hal yang positif agar kita kedepannya bisa merubah kearah yang lebih baik lagi nantinya. Karena merugilah seorang manusia hidup tanpa mengalami perubahan, karena dengan perubahan lah manusia bisa bertahan untuk hidup, dan dapat hidup dengan layak dan baik tentunya.

Oleh karena itu marilah kita sama-sama memberikan dukungan kepada siapa saja calon presiden yang terpilih nantinya, dan semoga yang terpilih nanti kedepannya dapat memajukan indonesia kearah yang lebih baik lagi. Serta menjadikan indonesia negara yang cerdas serta mampu bersaing dengan negara-negara maju dan super power nantinya.

Ingat! Ganti pola pikir dari sekarang, dan kurangilah nyinyir yang tak berkualitas, nyinyir boleh tapi berikan solusinya, agar dapat dijadikan masukkan untuk siapapun nantinya, siapapun presidennya indonesia harus bangkit serta menjadi sejahtera dan maju tentunya.

Salam Damai. Untuk indonesia Tercinta.
#2019gantipolapikir #indonesiabisa #indonesiamaju #indonesiabestcountry

Previous Post
Next Post

About Author

Seorang personal blogger, yang suka menulis seputar keseharian mulai dari curhat, opini, dan bahkan adakalanya menginspirasi. Kadang juga menulis hal-hal yang absurd, dan dibumbui sedikit humor.

0 komentar: