Tuesday, August 7, 2018

Mengulas Buku Mark Manson "Sebuah Seni Bersikap Bodoh Amat"

Sedikit ulasan mengenai buku karya Mark Manson yang saya baca, ternyata banyak sekali hal-hal yang sederhana atau bahkan tak pernah saya pikirkan sebelumnya yang dapat membuat diri kita menjadi terhambat atau bahkan diam ditempat dan tidak ada perkembangan dalam hidup.

Sejatinya kehidupan manusia harus selalu mengalami perubahan, jika tidak terima akan perubahan tersebut, maka dia akan tenggelam dalam waktu dan tentunya mati serta dilupakan.

Didalam buku ini ada berbagai macam cerita si pengerang mengenai pandangannya terhadap kehidupan. Pandangan-pandangan tersebut sedikit nyentrik dan terkesan aneh, akan tetapi menurut saya memiliki arti yang cukup dalam.

Dibuku ini kita para pembaca diajak untuk bersikap bodoh atau tak acuh terhadap suatu hal, bukan berarti tak acuh sepenuhnya terhadap sekitar, akan tetapi lebih memfokuskan apa yang benar-benar kita butuhkan dari pada memfokuskan hal-hal yang tidak kita butuhkan.

Kita sendiri sejatinya terkadang memfokuskan suatu hal yang mungkin atau bahkan tidak ada gunanya sama sekali dalam hidup kita,dan hingga pada akhirnya kita membuang-buang energi serta waktu kita terhadap suatu hal yang tidak berguna tersebut.

Kadang saya juga suka selalu memfokuskan kepada hal-hal yang tidak penting tersebut atau terkadang malah membuat hal tersebut sebagai bentuk sebuah prioritas, setelah saya membaca buku ini saya mulai berfikir ternyata saya juga mempunyai lingkaran setan yang benar-benar membuat diri saya dalam hambatan psikologis hingga membuat diri saya terjerumus kedalam hal-hal yang tidak masuk akal.

Hingga buku ini saya baca ada banyak sekali nilai-nilai serta pandangan terhadap hidup yang patut kita perhitungkan dan di amalkan, karena sejatinya kehidupan sebuah pilihan jadi tergantung kita yang memilih skenario untuk kehidupan kita, walau sejatinya skenairo terbaik telah diatur oleh Tuhan.

Jadi pada intinya letakkan fokus kita pada apa yang kita mau, dan buatlah diri mu bahagia, dan jauhkan pikiran mu dari lingkaran setan yang dapat menghambat kebahagiaan mu nantinya.



Previous Post
Next Post

About Author

Seorang personal blogger, yang suka menulis seputar keseharian mulai dari curhat, opini, dan bahkan adakalanya menginspirasi. Kadang juga menulis hal-hal yang absurd, dan dibumbui sedikit humor.

0 komentar: