Sunday, May 27, 2018

Parnok-nya Orang Overthinking

Saya orangnya sering kali overthinking, sangking overthinkingnya kadang bisa sampe kabawa mimpi dan yang paling parahnya lagi sampai ngingau, ntah apalah yang membuat saya menjadi orang yang punya pemikiran yang berlebih tersebut sehingga bisa juga dibuat stress karenanya.

Saya kadang juga merasa bingung gimana cara mengatasinya dengan cepat, sudah berbagai tips diinternet yang sudah saya terapkan, tetapi kadang masih juga parnok-nya setengah mati. Kayak orang waras tapi keliatan gila. Nah loh gimana anehnya coba saya.

Di artikel sih banyak yang bilang overthinking itu karena kurang percaya diri, kurang persiapan, dan juga mental yang lemah. Emang iya sih saya juga merasa kurang percaya diri, tapi kalo perisapan dan mental ya mungkin enggak terlalu juga sih. Banyak hal yang saya coba lakukan mulai dari selalu beprikir positif dan mulai ambil pernapasan yang dalam dan juga yang paling aneh nih mungkin ngomong sendiri. Yah mungkin terlihat aneh sih tapi setidaknya mampu mengeluarkan apa yang pengen dikeluarin dari pada di pendem aja entar jadi stress. Sama kayak mendem perasaan ke dia gitu eehh anjirr. :v

Tapi seiiring berjalannya waktu serta proses pendewasaan diri, saya sudah mulai kalem.Bercerita sedikit, saya seorang introvet tapi enggak terlalu juga sih, saya lebih memilih berdiam diri di rumah ketimbang bermain dengan teman, yahh... bukannya sombong sih tapi lebih nyaman aja klo suasananya lebih tenang dan damai. Saya sering kesel juga kalo ada orang baru yang sok akrab gitu, i feel like a disgusting karena menurut saya yahh aneh aja. Ketimbang punya banyak temen, lebih baik saya punya teman sedikit dan nerima apa adanya, dari pada punya banyak teman dan semuanya fake dan akhirnya cuma dimanfaatin doang. Karena setiap keputusan diambil dari pengalaman orang masing-masing, yah jadi menurut saya gitu. Mungkin karena saya sering dimanfaatin sih, haha.

Jadi kita tahu bahwa overthinking merupakan proses berpikir yang dialami setiap orang di muka bumi, dengan keinginan didalam hati untuk tampil lebih sempurna, walaupun sejatinya manusia tidak ada yang sempurna, dan dengan berusaha untuk tampil sempurna maka mungkin sedikitnya kita tahu kekurangan yang kita miliki dan kekurangan tersebutlah menjadikan kekuatan untuk kehidupan yang lebih baik. Sehingga kita dapat memanfaatkan setiap kesempatan yang ada dan lebih bijak nantinya.
Previous Post
Next Post

About Author

Seorang personal blogger, yang suka menulis seputar keseharian mulai dari curhat, opini, dan bahkan adakalanya menginspirasi. Kadang juga menulis hal-hal yang absurd, dan dibumbui sedikit humor.

0 komentar: