Wednesday, May 2, 2018

Mahasiswa Kupu-Kupu Yang Tak Punya Masa Depan


Salah satu jenis ras yang terdapat diperguan tinggi yang dipandang sebelah mata yakni “Mahasiswa Kupu-Kupu”, tipe mahasiswa ini hanya biasa terfokus pada satu tujuan saja yakni kuliah, setelah kelas habis hal biasa yang dilakukannya hanyalah pulang, kalau tidak pulang ya nongkrong.
Sebagian orang berpendapat bahwa mahasiswa yang satu ini acuh hingga tak mau tahu urusan apa saja yang ada di tempat dia belajar, dan sangking parahnya lagi hingga mereka tidak tahu siapa-siapa nama dosen, hingga senior yang ada dijurusannya sendiri. Mereka mahasiswa yang aktif memandang remeh mahasiswa ini, hingga mereka bilang mahasiswa ini memiliki tingkat kesuksesan yang sangat minim. Karena mereka berpendapat bahwa sejatinya menjadi mahasiswa harus mampu mencari pengalaman organisasi, mencari relasi yang cukup, dan mampu mengembangkan kemampuan leadershipnya. Karena bagi mereka kehidupan mahasiswa yang seperti inilah memiliki tingkat kesuksesan yang tinggi.
 Jika ketika melihat arti kata suskes sendiri menurut setiap individu pasti berbeda, contonya mungkin suskes menurut si A ia memiliki uang yang banyak, dan menurut si B suskes itu mampu berguna bagi orang lain, ya seperti itulah kata sukses. Tapi pada intinya kesuksesan hanya kita sendirilah yang mengetahuinya, karena pada dasarnya saja manusia mengambil setiap keputusan dalam hidupnya dari pengalaman-pengalaman mereka sendiri. Hingga suskes pun mereka sendirilah yang mengetahui artinya.
Jadi pada intinya mahasiswa tipe ini lebih memilih menjadi kupu-kupu, jika mereka sudah memilih jalan ini ya itu terserah mereka. Dan mereka juga tidak menyesali keputusan yang dipilihnya, dan mungkin mereka memiliki arti sukses untuk mereka sendiri. Karena mengetahui kapasitas serta potensi diri sendirilah yang mampu menghantar menuju kesuksesan. Dan orang sukses tersebut mampu melihat dari dua sisi yang berbeda pada setiap pribadi seseorang sehingga mereka dapat menghargai apa-apa saja pilihan yang telah dibuat oleh setiap orang.
Dan menjadi mahasiswa kupu-kupu bukan sebuah keslahan karena sejatinya menjadi mahasiswa adalah sebua pilihan hidup yang harus disyukuri karena dengan demikian tidak ada terjadi hal yang sia-sia dalam hidup, karena sejatinya pengalaman-pengalaman yang didapat dari luar kampus lah yang lebih dibutuhkan sehingga nantinya mampu menetapkan pilihan-pilihan yang benar dan dapat menentukan masa depan yang sukses, dan tentunya tanpa ada rasa penyesalannya nantinya diakhir.
Previous Post
Next Post

About Author

Seorang personal blogger, yang suka menulis seputar keseharian mulai dari curhat, opini, dan bahkan adakalanya menginspirasi. Kadang juga menulis hal-hal yang absurd, dan dibumbui sedikit humor.

0 komentar: