Tuesday, November 7, 2017

Bodo Amat

Ada kalanya hidup kita harus sesekali menggunakan kata "Bodo Amat", mengapa demikian??? karena sejatinya kata ini lah yang akan menjadi acuan serta menjadikan sumber kekuatan kita untuk tidak selalu terfokus pada permasalah yang dapat membuat diri kita selalu di dikte oleh orang lain. Kadang orang lain hanya bisa men-judge orang yang mereka anggap orang itu aneh dan bahkan bisa dikatakan berbeda dari mereka, alasannya sih... cukup simpel yahhh.. orang itu berbeda dari mereka. Walaupun saya sendiri kadang masih juga men-judge orang lain, karena saya bukan orang yang suci bak malaikat, tidak.. karena sejatinya kita manusia masih sering meremehkan orang lain. Padahal kita sendiri pun tidak bisa melakukan apa yang dilakukan oleh orang kita judge tersebut. Dari sini lah saya membukkan pikiran serta akal sehat saya terhadap perbedaan tersebut, agar kita bisa menerima segala perbedaan yang sejatinya perbedaan itu lah yang membuat hidup kita menjadi lebih berwarna. Coba kita lihat negara kita Indonesia, indonesia memiliki keanekaragaman yang banyak sekali, dan dari situlah negara-negara lain mengenal indonesia. Dan bahkan negara lain sampai iri melihat perbedaan keanekaragaman budaya itu.

"Bodo Amat" sebuah kalimat yang simple ketika diucapkan. Memiliki artian kata yang luas bisa dari segi positif atau dari segi negatif. Yahh... walaupun terkadang artian segi negatifnya lebih banyak dari pada yang positifnya hehe. Jika kia bisa menelaah dengan akal sehat serta pikiran terbuka, kalimat ini memliki dampak positif, jika digunakan pada moment yang tepat. Misalnya nihh... ketika kita menciptakan suatu karya seni yang menurut kita karya ini merupakan salah satu maha karya kita yang paling indah yang pernah kita ciptakan. Kita meminta pendapat pada orang lain mengenai karya kita, misal sia A berkomentar "karya kamu bagus aku suka, tapi jika kamu lebih memperhatikan lagi sedikit ladi pada bagian ini pasti akan lebih bagus lagi.... hehe, tapi tetep aku suka." sedangkan yang B berkomentar "Aaahh... karya kamu jelek baget enggak bagus, mending kamu buang aja ke tong sampah, dasar picisan." Dari situ lah kita dapat memilih apa yang bagus buat kita, disini lah letak kepercayaan diri serta mental seorang superstar. Kenapa superstar.. yaaa karna seorang super star tidak menghiraukan masukkan negatif yang dapat merusak kepribadian orang tersebut. Karena seorang super star lahir dari orang-orang yang dapat memanfaatkan momen. Yahh... walaupun saya sendiri belum pandai dalam memanfaatkan momen itu hehe. Dan disinilah The Power of "Bodo Amat" sangat berperan penting dalam pribadi kita. Sehingga pikiran buruk nan merusak mental dapat diatasi. Ini lah letak realistisitas yang harus kita pahamai agar kita dapat memahami lagi kata "Bodo Amat". Karena sejatinya setiap orang memiliki hak serta pendapat yang beda-beda terhadap penilaiannya masing-masing. Oleh itu lah kita harus menjadi pribadi serta memiliki mental yang tangguh.

Dan tak lupa pula kita pandai-pandai menempatkan diri, serta menjadikan seorang pribadi yang tak mudah tersinggung terhadap orang lain, dan mampu melupakan momen yang tak berguna yang dapat menghancurkan kepribadian kita. Skill humor pun tak ikut ketinggalan, karena sejatinya skill ini lah yang paling berperan dalam kehidupan kita yang penuh akan ironi ini. Jika kita punya selera humor yang tinggi, niscaya takkan ada satupun makhluk yang dapat meruntuhkan kokohnya dinding mental dan kepribadian, yang sejatinya hanya dimemiliki oleh orang-orang yang memilki jiwa seorang super star. Karena kalimat Bodo Amat dapat berguna juga, jika ditempatkan pada momen-momen yang pas.
Previous Post
Next Post

About Author

Seorang personal blogger, yang suka menulis seputar keseharian mulai dari curhat, opini, dan bahkan adakalanya menginspirasi. Kadang juga menulis hal-hal yang absurd, dan dibumbui sedikit humor.

0 komentar: